Sunday, November 29, 2020
Home Wisata Thirty Four Tempat Wisata Di Pontianak Terbaru Yang Lagi Visits 2019

Thirty Four Tempat Wisata Di Pontianak Terbaru Yang Lagi Visits 2019

Tempat Wisata Pontianak

Tempatnya bersih dengan pemandangan yang indah membuat momen liburanmu di tempat ini semakin berkesan. Taman kota yang terletak di sisi kanan pintu masuk Universitas Tanjung Pura ini merupakan sebuah ruang terbuka hijau publik yang menjadi salah satu taman kota favorit di kota ini. Taman kota yang terletak di sisi kiri pintu masuk Universitas Tanjung Pura ini merupakan sebuah ruang terbuka hijau publik yang menjadi salah satu taman kota favorit di kota ini. Di hutan kota ini ada setidaknya 190 jenis pohon serta 80 spesies anggrek yang dibudidayakan.

Danau ini merupakan hasil kerjasama dari kelompok masyarakat Kelurahan Sedau untuk membuat posisi wisata danau dengan daya tarik utamanya berupa region pemancingan ikan air tawar. Hal ini telah mereka persipakan selama 2 1 tahun dan hasilnya berupa posisi wisata danau yang akhir-akhir ini dapat dinikmati sembarang saja yg berkunjung disana. Saat kamu berada di Singkawang wajub hukumnya untuk mengunjungi lingkungan wisata yang satu terkait. Pasalnya, Danau Biru yg tercipta bekas dari penambangan emas ini disebut katakan sebagai lokasi wisata terbagus yang ada di kota ini. Danau seluas 4oo hektar ini sering dikunjungi oleh warga setempat untuk melengkapi kegiatan memancing, karena terkadang danau ini kaya jadi ikan air tawar yg hidup di dalamnya.

Tidak hanya itu saja, yang lebih istimewa disini Anda bisa mempelajari lebih dekat berbagai tanaman khas dari Kalimantan. Destinasi selanjutnya yang tak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Pelabuhan Seng Hie. Tidak hanya menjadi tempat berlabuhnya kapal-kapal untuk melakukan bongkar muat saja, pelabuhan ini juga memiliki sejarah panjang. Wahana permainan air yang disediakan beragam dan bisa Anda pilih sesuai umur. Arena bermain ini sangat tepat untuk Anda yang ingin menikmati waktu santai bersama keluarga dan anak-anak di akhir pekan.

Bahkan tempat ini juga sering mengadakan event menarik seperti Festival Mariam Karbit, Cap Go Meh, dan Festival Khatulistiwa. Terlepas dari itu semua Tugu Digulis nampak indah nan menarik perhatian dengan pesona air mancurnya yang dapat membentuk berbagai macam gaya tarian. Air mancur terbut juga seakan mendapat identitas baru sebagai sebuah Landmark skala kota.

Taman ini berbeda oleh taman pada umumnya sebab, disini kalian tidak jadi menjumapai penjual jajan / kursi di taman dalam umumnya. Air yang berposisi di lokasi wisata ini berasal dari pegunungan pada sekitar gunung Poteng.

Bukan hanya jalan dan pagar saja, dinding rumah warga pun tak kalah menarik dengan sentuhan mural aneka warna nan instagenic. Suasana tepian sungai yang menawan terlihat semakin berwarna dengan lukisan warna-warni yang ceria. Terletak di tepi Sungai Kapuas, kolam renang ini bisa menjadi salah satu tujan wisatamu di akhir pekan. Dengan harga tiket masuk yang cukup murah kamu bisa berenang dan seru-seruan bermain air untuk mengisi waktu liburanmu.

Yang dimana titik kulminasi adalah titik dimana matahari persis berada di atas garis khatulistiwa. Sempat terjadi perdebatan mengenai keberadaan tugu ini yang dianggap hewan sakral dan hanya menggambarkan satu etnis saja, sehingga merusak kharmonisan rakyat Tionghoa. Dan sumber lainnya berpendapat bahwa tugu ini hanya untuk mendukung dunia pariwisata di Kota Singkawang dan diharapkan dapat menarik para wisatawan untuk berkunjung ke Kota Singkawang. Batu ini pesisi berposisi di tengah-tengah kolam yg bersikan air bercampur lumpur. Kondisi dari tempat wisata ini sekarang dapat disebutkan tidak terawat dengan benar, sebab beberapa fasilitas penunjang nampang rusak dan rapuh.

Selain itu, para wisatawan juga dapat ‘melintasi’ garis khatulistiwa dan kemudian mendapatkan sertifikat. Menariknya, saat tanggal Maret dan September, Tugu Khatulistiwa ini menjadi lokasi Hari Kulminasi Matahari.

Tak hanya tanaman, disini juga terdapat beberapa fauna yang dikembangbiakkan. Arboretum ini juga dilengkapi fasilitas track jogging yang bisa Anda manfaatkan untuk berolahraga. Terletak di tengah kota, hutan kota atau arboretum ini juga sering menjadi tujuan bagi masyarakat Pontianak untuk sekedar melepas penat.

Ngakl hana itu, kondisi alam sekitar yang teduh pun sering digunakan sebagai lingkungan untuk bersantai dikala painful hari tiba. Dengan hal pantainya yang seperti tersebut, maka para pengunjungnya bukan disarankan untuk berenang. Walau begitu ada beberapa wahana permainan yang dapat diperoleh oleh para pengunjung ialah banana boat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Taman Wisata Kumkum, Palangkaraya

Taman Nasional Sebangau via Instagram/@joshuafavianTaman Nasional Sebangau dihuni dengan 6500 orangutan liar yg tersebar di area hutan rawa gambut. Sebagai tambahan, sewaktu mencoba menyelusuri...

Pemkot Palangka Raya Izinkan Tempat Wisata Buka

Berdasarkan mitologi masyarakat setempat, Danau Tahai terbentuk hal ini karena adanya genangan air yg berupa galian pasir, hingga tidak mengalir menuju sungai berikutnya. Tempat...

10 Wisata Hits Palangkaraya, Yuk Jelajahi Satu Persatu

Selain menjadi dalam rumah untuk orangutan, Taman Lokal Sebangau juga menjadi home untuk 25 jenis mamalia, 116 jenis burung borneo, 36 jenis ikan, juga...

6 Tempat Wisata Paling Menarik Di Palangkaraya!

Vida menjelaskan di antara protokol yang wajib dilaksanakan pengelola objek wisata agar diizinkan membuka usahanya seperti mewajibkan pengelola dan pengunjung memakai masker. Selain itu...

Recent Comments