Tuesday, November 24, 2020
Home Wisata Tempat Wisata Di Samarinda Dibuka, Jarang Pengunjung Visibel, Karyawan Pun Harus Dirumahkan

Tempat Wisata Di Samarinda Dibuka, Jarang Pengunjung Visibel, Karyawan Pun Harus Dirumahkan

Tempat Wisata Samarinda

Samarinda memiliki satu masjid dengan arsitektur konstruksi yang begitu indah serta unik, yaitu Masjid Islamic Center. Berada di Kelurahan Teluk Lerong Ulu, langgar ini menjadi favorit nun dibuktikan dengan banyaknya wisatawan baik dari dalam mau pun luar kota yang menjelang. Selain menyimpan potensi wisata alam yang sangat indahnya, Kota Samarinda juga mengemasi potensi wisata lainnya nun tak kalah menarik. Start dari potensi wisata histori dan budaya hingga destinasi wisata hiburannya yang dahsyat dan menyenangkan.

Meskipun begitu, tempat wisata di Samarinda ini masih banyak dikunjungi wisatawan terutama saat akhir pekan. Terkini. id, Samarinda – Menyandang status sebagai ibu kota Provinsi Kalimantan Timur, Samarinda merupakan kota terpadat di Pulau Kalimantan. Selain terkenal dengan kain tenun motif kotak-kotaknya, Samarinda juga menyimpan pesona wisata alam yang memukau. Dengan pilihan hotel di Samarinda yang semakin beragam, kota ini sangat menarik untuk dijadikan tujuan liburan Anda selanjutnya. Namun siapa sangka bahwa Sungai Mahakam yang gagah di siang hari ini, ketipa malam hari mempunyai nuansa romantis.

Di malam hari kita dapat berjalan- jalan menikmati tepian sungai ini sambil menikmati pemandangan. Kita juga bisa duduk bersantai di tepiah sungai ini sambil membakar jagung, menikmati aneka kuliner yang dijajakkan di seputar tepian sungai Mahakam tersebut. Tempat- tempat wisata bukan harus tempat yang mempuyai keindahan tiada tara. Kadang kala tempat wisata merupakan lokasi yang memberitahu kita sesuaitu yang baru dan serupa tempat belajar bagi member.

Di sana terdapat satu buah pendopo besar tengah taman yang bisa dijadikan lokasi untuk mengadakan acara tertentu. Di dalam water park ini terdapat 3 tipe kolam renang dengan desain tepiannya yang berwarna-warni. Selain itu, adanya waterboom dan wahana air lainnya semakin menarik peminat untuk berekreasi di taman wisata ini. Samarinda, sebuah kota di Kalimantan Timur ini ternyata memiliki berbagai destinasi wisata yang murah dan meriah.

Salas satu tempat wisata yang digunakan sekaligus buat belajar di Smarinda ialah penangkaran buaya. Wisata penangkaran buaya ini merupakn macam objek wisata alam dengan menarik. Penangkaran buaya itu terletak di pulau dalam kota Samarinda yaitu penangkaran buaya Makroman. Lokasi penangkaran buaya ini lebih tepatnya berada di Desa Daratan Atas, Kelurahan Makroman, Kecamatan Palaran.

Pulau ini bermula dari pengendapan lumpur sungai yang bertumpuk- tumpuk. Bila dilihat dari luarnya, maka daratan ini berbentuk memanjang dengan menyerupai perahu terbalik. Bila dilihat dari sisi pariwisata, tempat ini mirip dengan Tman Mini Indonesia Indah dengan ada di Jakarta.

Pemandangan alam terutama sungai menjadi ciri khas utama objek wisata di kota ini. Air Terjun Tanah Merah ini merupakan tempat wisata yang paling mudah diakses dengan menggunakan kendaraan umum dan pribadi. Air terjun tersebut memiliki tinggi sekitar 15 meter dan tempat ini tergolong sangat unik serta menarik sekali untuk dikunjungi. Karena tempat wisata ini memiliki aliran air yang sangat jernih dan bersih. Tempat wisata di Samarinda yang akan diulas adalah wisata religi.

List recommended pas buat Kamu nun ingin berkemah di tempat bebas, yaitu Telaga Indah Batu Besaung. Sungai disini tampak seperti air terperenyak pendek, dikarenakan kawasannya punya ketinggian tanah yang berbeda-beda. Air yang mengalir bakal terlihat jernih dan terang, namun saat di bawah, air akan berubah menjadi keruh kemerahan.

Oleh karena itu pulau ini snagat pas Anda jadikan tempat wisata bagi keluarga, terutama nun anggota keluarganya ada bani kecil. Disamping kita mampu bermain dengan aneka wahana permainan, kita juga mampu sambil belajar melalui bangunan- bangunan yang ada pada sini. Indonesia memang menyimpan banyak sekali pulau- darat kecil nan indah. Demikian halnya di Samarinda, penuh mempunyai pulau kecil- imut yang indah. Selain tadinya kita sudah mengenal darat Beras Basah, ada homo lagi pulau yang mesti kita kenal sebagai target wisata, yakni Pulau Kumala.

Pulau Kumala ini ialah pulau yang unik serta beda dari pulau- darat lainnya. Jika biasanya darat itu terdapat di pusat lautan, maka lain halnya dengan pulau Kumala. Daratan Kumala ini bukanlah daratan yang berada di pusat lautan, namun pulau Kumala ini berada di pusat sungai Mahakam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Taman Wisata Kumkum, Palangkaraya

Taman Nasional Sebangau via Instagram/@joshuafavianTaman Nasional Sebangau dihuni dengan 6500 orangutan liar yg tersebar di area hutan rawa gambut. Sebagai tambahan, sewaktu mencoba menyelusuri...

Pemkot Palangka Raya Izinkan Tempat Wisata Buka

Berdasarkan mitologi masyarakat setempat, Danau Tahai terbentuk hal ini karena adanya genangan air yg berupa galian pasir, hingga tidak mengalir menuju sungai berikutnya. Tempat...

10 Wisata Hits Palangkaraya, Yuk Jelajahi Satu Persatu

Selain menjadi dalam rumah untuk orangutan, Taman Lokal Sebangau juga menjadi home untuk 25 jenis mamalia, 116 jenis burung borneo, 36 jenis ikan, juga...

6 Tempat Wisata Paling Menarik Di Palangkaraya!

Vida menjelaskan di antara protokol yang wajib dilaksanakan pengelola objek wisata agar diizinkan membuka usahanya seperti mewajibkan pengelola dan pengunjung memakai masker. Selain itu...

Recent Comments