Tuesday, November 24, 2020
Home Wisata Taman Tamasya Lembah Hijau, Samarinda

Taman Tamasya Lembah Hijau, Samarinda

Tempat Wisata Samarinda

Tak parak jika kota ini meriah dengan jumlah penduduk nun cukup padat. Sebagai permulaan kota provinsi, tentu Samarinda menjadi sasaran pembangunan cantik fasilitas umum maupun perlengkapan prasarana lainnya. Tentu guna menyempurnakan moment ini, mengukuhkan tempat sebagai objek wisata adalah satu hal berarti yang harus rencanakan. Selain harus memilih tempat yang nyaman juga aman, objek wisata yang dituju diharapkan dapat mewakili kepuasan batin para pengunjung. Penulis suka dengan petualangan dan gemar mengunjungi objek wisata terbaru.

Di Kampung Baqa dan Kampung Masjid wisatawan tak hanya bisa mengambil kain yang sudah oleh sebab itu, namun bisa juga tahu langsung proses pembuatan tilam tenun. Proses pembuatannya otonom masih sangat tradisional & sederhana, yaitu menggunakan instrumen tenun manual bernama gedokan. Wisatawan juga diperbolehkan mengetes membuat kain tenun otonom, tapi harus dengan pendampingan ahlinya.

Tempat ini ditempati oleh suku Dayak yang masih mempertahankan aturan leluhur mereka. Air Terjun Berambai juga merupakan tempat rekreasi favorit bagi penduduk setempat. Kawasan ini merupakan tempat yang indah dan sangat cocok untuk piknik dan bersantai sejenak menghilangkan kepenatan kehidupan perkotaan. Tahukah Anda bahwa kota Samarinda sebagai salah satu kota top di Kalimantan?

Dibutuhkan waktu sekitar 3 jam dari Samarinda untuk mencapai tempat wisata ini. Lamanya perjalanan akan terbayarkan saat Anda melihat sendiri keindahan Pulau Beras Basah.

Saat pertunjukan berjalan, biasanya seluruh warga hendak mengenakan pakaian adatnya. Tidak hanya membeli kain dengan sudah jadi, tetapi awak juga bisa melihat reaksi pembuatannya secara langsung dalam sini. Dimana proses pabrikasi kain ini masih amat tradisional dengan menggunakan instrumen tenun non-mekanis yang dikenal dengan Gedokan. Kamu pula memiliki kesempatan untuk mengetes membuat kain tenun otonom, tetapi harus dengan pendampingan ahlinya.

Biasanya untuk wahid kain tenun dibutuhkan saat 3 – 7 tarikh untuk membuatnya. Aktivitas lain yang bisa dilakukan wisatawan selain snorkeling adalah bermain banana boat. Untuk mencoba permainan ini wisatawan cukup membayar Rp25. 000 saja. Fasilitas yang tersedia juga cukup lengkap, seperti mushola, warung makan dan toilet yang bersih. Di area Pulau Kumala Tenggarong ini terdapat aquarium yang menampung ikan pesut atau.

Di area seluas 7 hektare, Kamu bisa menemukan 3 jenis buaya yang bisa juga diajak foto diantaranya buaya muara, sepit, dan siam. Untuk fasilitas, wisata penangkaran ini sudah cukup lengkap seperti area parkir, kamar mandi, foodcourt, dan masih banyak lagi. Masjid ini juga memiliki satu menara dengan tinggi 99 meter, sebagai lambang dari asmaul husna. 6 menara pendek sebagai lambang rukun iman, dan 33 buah anak tangga sebagai lambang jumlah butiran tasbih. Pulau Beras BasahPulau Beras Basah berada di Bontang, Kalimantan Timur, tepatnya di Selat Makassar.

Ikan pesut ini merupakan spesies lumba-lumba air tawar yang juga terdapat di Sungai Irawady, Brazil dan Sungai Mekong di China. Selain itu, karena kawasan ini cukup sejuk, sehingga kawasan ini juga cocok untuk bersantai dan menenangkan diri. Pampang adalah Taman Budaya Dayak dan di daerah ini Anda akan memiliki kesempatan untuk melihat dan berinteraksi dengan suku Dayak Kenyah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Taman Wisata Kumkum, Palangkaraya

Taman Nasional Sebangau via Instagram/@joshuafavianTaman Nasional Sebangau dihuni dengan 6500 orangutan liar yg tersebar di area hutan rawa gambut. Sebagai tambahan, sewaktu mencoba menyelusuri...

Pemkot Palangka Raya Izinkan Tempat Wisata Buka

Berdasarkan mitologi masyarakat setempat, Danau Tahai terbentuk hal ini karena adanya genangan air yg berupa galian pasir, hingga tidak mengalir menuju sungai berikutnya. Tempat...

10 Wisata Hits Palangkaraya, Yuk Jelajahi Satu Persatu

Selain menjadi dalam rumah untuk orangutan, Taman Lokal Sebangau juga menjadi home untuk 25 jenis mamalia, 116 jenis burung borneo, 36 jenis ikan, juga...

6 Tempat Wisata Paling Menarik Di Palangkaraya!

Vida menjelaskan di antara protokol yang wajib dilaksanakan pengelola objek wisata agar diizinkan membuka usahanya seperti mewajibkan pengelola dan pengunjung memakai masker. Selain itu...

Recent Comments