Tuesday, November 24, 2020
Home Wisata Pariwisata Banjarmasin Akan Sambut New Normal, Pengelola Wisata Diminta Siapkan Protokol Kesehatan

Pariwisata Banjarmasin Akan Sambut New Normal, Pengelola Wisata Diminta Siapkan Protokol Kesehatan

Tempat Wisata Banjarmasin

Di Pulau ini marupakan tempat favorit para wisatawan yang hoby diving dan snorkeling, selain itu pulau ini juga menjadi salah satu tempat konservasi penyu. Jika anda hendak mengganti suasan anda bisa jalan kaki saja. untuk biaya masuk sama dengan Pantai Jorak tidak ada bedanya. Di sini anda juga bisa melakukan banyak aktivitas, dan menikmati keindahan pantai ini. Tempat wisata di Banjarmasin- Banjarmasin adalah salah satu Ibu kota Provinsi Kalimantan Selatan yang merupakan kota terbesar yang terdapat di luar Pulau Jawa.

Akan tetapi, meskipun demikian tempat ini sangat bagus terutama sebagai objek wisata alternatif. Untuk bisa tiba di lokasi, jika anda dari pusat kota maka jarak tempuh yang anda butuhkan sekitar 45 menit perjalanan.

Taman Van Der Pijl banyak dikunjungi wisatawan yang ingin menghabiskan waktu liburannya untuk bersantai. Suasana yang dihadirkan juga sejuk, dipenuhi oleh pepohonan rindang, dan asri sehingga wisatawan akan senang saat berada di sana. Sesuai dengan namanya, pasar ini memiliki tempat jualan yang berada di atas perahu yang mengapung di Sungai Barito. Hal ini tentu saja cukup unik karena tidak semua pasar yang ada di Indonesia dapat melakukan kegiatan tersebut.

Namun sekarang sudah menjadi objek wisata yang ramai dikunjungi. Pulau yang satu ini sebenarnya merupakan sebuah danau yang menjadi tempat Pembangkit Listrik Tenaga Air yang bertujuan untuk mencukupi kebutuhan listrik se-Kecamatan Aranio.

Destinasi wisata ini menawarkan Anda untuk menaiki perahu yang berada di Sungai Martapura. Anda dapat menaiki perahu tersebut hanya dengan membayar Rp 5. 000 selama 15 menit. Destinasi wisata ini juga tidak boleh Anda lewatkan jika berkunjung ke Kota Banjarmasin.

Pasar ini juga sudah dianggap sebagai ciri khas masyarakat Banjarmasin. Di Banjar, terdapat juga danau Seran yang cukup unik, danau ini juga disebut dengan Danau Cempaka. Sekilas danau ini terlihat kecil, akan tetapi itu tidak mengubah keinginan para wisatawan untuk tetap berkunjung. Danau ini dulunya terbentuk akibat bekas pendulangan intan oleh para warga setempat.

Kota ini memiliki letak geografis yang mana didominasi oleh aliran sungai, mulai dari yang kecil sampai sungai besar. Oleh karena itu tidak heran lagi apabila kota ini dijuluki dengan nama “Kota Seribu Sungai”. Sebenarnya, lokasi bukit ini masih satu jalur dengan Bukit Labak Naga, yakni terletak di Desa Kandangan Lama, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Taman Wisata Kumkum, Palangkaraya

Taman Nasional Sebangau via Instagram/@joshuafavianTaman Nasional Sebangau dihuni dengan 6500 orangutan liar yg tersebar di area hutan rawa gambut. Sebagai tambahan, sewaktu mencoba menyelusuri...

Pemkot Palangka Raya Izinkan Tempat Wisata Buka

Berdasarkan mitologi masyarakat setempat, Danau Tahai terbentuk hal ini karena adanya genangan air yg berupa galian pasir, hingga tidak mengalir menuju sungai berikutnya. Tempat...

10 Wisata Hits Palangkaraya, Yuk Jelajahi Satu Persatu

Selain menjadi dalam rumah untuk orangutan, Taman Lokal Sebangau juga menjadi home untuk 25 jenis mamalia, 116 jenis burung borneo, 36 jenis ikan, juga...

6 Tempat Wisata Paling Menarik Di Palangkaraya!

Vida menjelaskan di antara protokol yang wajib dilaksanakan pengelola objek wisata agar diizinkan membuka usahanya seperti mewajibkan pengelola dan pengunjung memakai masker. Selain itu...

Recent Comments