Saturday, October 24, 2020
Home Wisata 7 Tempat Wisata Dalam Pontianak Yang Wajib Dikunjungi

7 Tempat Wisata Dalam Pontianak Yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata Pontianak

Keunikan rumah terkait adalah panjangnya, yang pun membuat rumah ini diklaim sebagai rumah adat amat panjang di Indonesia. Griya yang berbentuk rumah panggung ini dibangun panjang dikarenakan memang menjadi tempat perlu satu keluarga suku Dayak. Semakin banyak anggota family, maka semakin panjanh jua rumahnya. Disini Anda dapat menikmati pemandangan dari arah puncak bukit dengan hamparan awan di hadapan.

Kamu bisa merasakan berposisi di titik 0 khatulistiwa dan mengabadikannya dalam bidikan kamera. Selanjutnya manfaatkan sewaktu liburanmu untuk menikmati momen santai di Taman Khatulistiwa yang menjadi tempat skat warga untuk sekedar menghilangkan penat. Pontianak Timur, tepatnya di daerah pertemuan masa Sungai Kapuas dan Sungai Landak. Kampung ini dibangun di atas sungai oleh jembatan kayu yang menghubungkan dari rumah ke griya, sehingga terlihat bagaikan lukisan yang indah. Karena kota ini dilalui jalur khatulistiwa, maka dibuatlah Tugu Khatulistiwa yang berada sekitar a few km dari pusat Kota Pontianak.

Posisi bukit ini bahkan pun sering menjadi arena berkemah favorit pengunjung yang hobi dengan kegiatan outdoor. Gak usah lewatkan pula pemandangan romantis matahari terbenam dari pinggir pantai ini. Ketika mengunjungi tempat wisata alam maupun sejarah, juga usahakanlah tuk ikut melestarikannya dengan bukan membuang sampah sembarangan serta menjaga agar kelestariannya masih terjaga.

Tak hanya tersebut pantai ini juga dihiasi dengan pohon nyiur pada sepanjang bibir pantai. Memesonanya lagi, disini juga wujud tempat penyewaan perahu yg dapat anda gunakan tuk berkeliling pantai di arah air laut langsung.

Di saat pagi dan sore hari tiba, tak jarang banyak jamaah yang mengunjungi taman terkait untuk berolah raga / jogging. Tempat wisata terkait merupakan sebuah taman yg biasa digunakan oleh penduduk sekitar untuk dijadikan lingkungan bersantai dikala sore hari menjelang.

Berbagai spot memikat juga turut menghiasi art gallery ini, sehingga anda meraih mengeksplorasi sudut demi sudutnya secara lebih menyenangkan serta tidak membosankan. Gaya arsitektur dari bangunan masjid terdiri atas arsitertur khas islami yang terinspirasi dari sejarah peradaban islam yang lalu dipadukan dengan ornamen khas Daerah Kalimantan Barat. Yg pertama merupakan bangunan primer masjid yang memiliki besar 60 x 60 colocar. Lanjut yang kedua adalah bangunan menara utama masjid yang memang sengaja terpisah dari bangunan masjid.

Tuk atapnya sendiri memiliki empat tingkat, yang dimana dalam tingkat kedua memiliki dalam beberapa jendela kaca berukuran ingusan. Sedangkan di bagian amat atas masjid ini motifnya menyerupai kuncup bunga / stupa. Tugu ini mempunyai bentuk kubus dengan ketinggian mencapai 3 meter dan letaknya berada di tengah-tengah kolam berdiameter 5 colocar. Sementara di sisi kanan masjid bagian belakang, pun terdapat satu tugu berwarna emas yang dibangun semenjak tahun 1880. Masjid terkait nampak begitu megah ketika malam hari tiba oleh balutan lampu yang menerangi diseluruh sudut masjidnya.

Penamaan Kijing berasal untuk nama sejenis kerang berbentuk kecil dan memanjang yg banyak terdapat di tepi pantai. Bagi wisatawan yg tidak bisa berenang / takut tenggelam, tempat wisata tersebut juga menyewakan penjuru macam pelampung. Danau buatan seluas 20. 000 inmiscuirse persegi yang berada dalam Jalan Kuala Dua, Kubu Raya, Kalimantan Barat mempromosikamn fasilitas piknik yang luar biasa. Park, pengunjung yang mengendarai sepeda motor dikenakan biaya masuk sebesar Rp a few ribu.

Tetapi, penat anda akan segera terbayar dengan panorama alamnya yang menakjubkan. Satu keunikan dari pantai ini saat menginjakkan kaki di pantai ini adalah pasirnya yg bertekstur keras yang gak akan anda jumpai dalam pantai manapun. Objek wisata pertama kali yang maka akan alawisata bahas adalah pantai diantaranya yakni Pantai Kijing.

Perpaduan andatara warna hijau serta putih juga turut dan menambah keindahan dari bangunan ini. Untuk saat terkait, kawasan hutan kota terkait telah dimanfaatkan sebagai lingkungan untuk berbagai kegiatan misalnya photography dan flim, running dan cycling, ekowisata maka outbound. Suasana yang sangat sejuk juga semakin membikin kawasan ini nyaman tuk dijadikan sebagi tempat rileks di tengah hiruk pikuknya perkotaan. Nah, buat kalian yang suka banget narsis, tempat ini adalah surganya. Taman ini cukup besar dibandingkan taman lain yg ada di kota Singkawang, karena hal itu jua warga setempat sering menjadikannya sebagai area berjalan yg santai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Taman Wisata Kumkum, Palangkaraya

Taman Nasional Sebangau via Instagram/@joshuafavianTaman Nasional Sebangau dihuni dengan 6500 orangutan liar yg tersebar di area hutan rawa gambut. Sebagai tambahan, sewaktu mencoba menyelusuri...

Pemkot Palangka Raya Izinkan Tempat Wisata Buka

Berdasarkan mitologi masyarakat setempat, Danau Tahai terbentuk hal ini karena adanya genangan air yg berupa galian pasir, hingga tidak mengalir menuju sungai berikutnya. Tempat...

10 Wisata Hits Palangkaraya, Yuk Jelajahi Satu Persatu

Selain menjadi dalam rumah untuk orangutan, Taman Lokal Sebangau juga menjadi home untuk 25 jenis mamalia, 116 jenis burung borneo, 36 jenis ikan, juga...

6 Tempat Wisata Paling Menarik Di Palangkaraya!

Vida menjelaskan di antara protokol yang wajib dilaksanakan pengelola objek wisata agar diizinkan membuka usahanya seperti mewajibkan pengelola dan pengunjung memakai masker. Selain itu...

Recent Comments