Tuesday, November 24, 2020
Home Wisata 12 Tempat Wisata Di Pontianak Yang Wajib Dikunjungi

12 Tempat Wisata Di Pontianak Yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata Pontianak

Pantai ini merupakan satu-satunya pantai yang terdapat dalam kawasan Selat Nasik. Keberadaanya yang terletak di balik hutan, membuat akses menuju pantai ini pun tergolong susah, diperlukan perjuangan keras agar bisa menikmati keindahan yang ditawarkan pantai ini. Sebelum menjadi lokasi wisata seperti sekarang, dahulunya pantai ini merupakan empat hidupnya hutan mngrove dengan berbagai jenis biota laut seperti kepiting, kerang, dan sebagainya.

Selanjutnya ada objek wisata air terjun yang pertama adalah Air Terjun Sibohe. Meski tidak sebesar air terjun lainnya, air terjun ini cukup menarik banyak pengunjung untuk berkunjung dan berbasah-basah di sekitar areal air terjun. Yang menarik dari pantai ini adalah adanya batu granit yang berserakan di sekitar pantai. Tak hanya itu, disini juga terdapat jembatan yang menghubungkan pengunjung ke batu granit tersebut. Bibir pantainya memang tidak terlalu luas hanya dibatasi dengan batu berbentuk kotak untuk menghindari abrasi pantai.

Hutan Untan ini terletak di tengah-tengah kota dan lebih tepatnya lagiberada di jalan Jenderal Ahmad Yani Pontianak. Jika kamu sedang mencari secuil ketenangan di tengah kota Pontianak, datang saja ke Taman Arboretum Sylva Untan yang memiliki konsep ekowisata ala hutan kota. Di taman ini kamu akan disuguhi dengan pemandangan hutan yang asri dan menyejukkan membuat kamu betah dan nyaman.

Kota pontianak merupakan salah satu kota di Provinsi Kalimantan Barat yang sekaligus ibukota dari provinsi tersebut. Kota ini juga dikenal sebagai kota khatulistiwa karena dilalui oleh garis khatulistiwa.

Kolam renang ini memang dijejali pengunjung terutama di hari besar seperti hari besar dan hari ahad. Selain berenang dan menikmati wahana air yang ada, para pengunjung juga dapat bersaintai di gazebo yang cukup tersedia banyak di dalamnya. Selain itu, naga juga bukan merupakan hewan sakral karena hewan itu milik semua etnis. Di taman ini juga terdapat hutan homogen yang dimana terdapat rimbunan pohon Gaharu yang tumbuh dengan subur dan mampu menyajikan alam yang damai dan permai. Faktanya, getah dan daunnya memiliki nilai yang tinggi yang menciptakan suasana sejuk bahkan saat matahari sangat terik.

Sangat recommended buat menyingkir dari kesibukan dan rutinitas yang melelahkan. Banyak wisatawan membawa sekeluarga untuk bersama menikmati hari libur dengan bermain air di kolam renang JC Oevang Oeray.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

Most Popular

Taman Wisata Kumkum, Palangkaraya

Taman Nasional Sebangau via Instagram/@joshuafavianTaman Nasional Sebangau dihuni dengan 6500 orangutan liar yg tersebar di area hutan rawa gambut. Sebagai tambahan, sewaktu mencoba menyelusuri...

Pemkot Palangka Raya Izinkan Tempat Wisata Buka

Berdasarkan mitologi masyarakat setempat, Danau Tahai terbentuk hal ini karena adanya genangan air yg berupa galian pasir, hingga tidak mengalir menuju sungai berikutnya. Tempat...

10 Wisata Hits Palangkaraya, Yuk Jelajahi Satu Persatu

Selain menjadi dalam rumah untuk orangutan, Taman Lokal Sebangau juga menjadi home untuk 25 jenis mamalia, 116 jenis burung borneo, 36 jenis ikan, juga...

6 Tempat Wisata Paling Menarik Di Palangkaraya!

Vida menjelaskan di antara protokol yang wajib dilaksanakan pengelola objek wisata agar diizinkan membuka usahanya seperti mewajibkan pengelola dan pengunjung memakai masker. Selain itu...

Recent Comments